Indahnya Menulis; Terinspirasi dan Menginspirasi

Saya menulis ini karena terinspirasi dari blog yang dibuat istri saya dan hobi dia menulis.

Menulis, sungguh menjadikan saya selalu terinspirasi, dan juga melahirkan pemikiran dan wawasan baru bagi saya.
Jadi, saya akan terus menulis!

*

Sebenarnya saya tak pernah menyangka, apalagi bercita-cita bisa setiap hari menulis dan menulis. Karena menulis, bagi saya selama ini hanyalah sekedar corat-coret dan iseng saja.

Pemahaman sayapun sangat dangkal terhadap dunia menulis. Karena selama ini menulis yang saya pahami adalah sekadar menuangkan isi kepala atau isi hati dalam bentuk tulisan.
Untuk bisa menulis dalam pandangan saya, tentulah harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.
Sedangkan saya?
Dengan kemampuan dan wawasan yang terbatas tentunya sulit untuk bisa menulis.

Tetapi karena modal nekat dan ketidaktahu maluan yang terus menulis pikiran ini baru mulai terbuka.
Ternyata menulis itu sangat banyak sekali manfaatnya. Bisa dijadikan sebagai terapi, memotivasi, dan juga menginspirasi.

Asyiknya menulis adalah juga membuat pikiran selalu terbuka, bisa melahirkan banyak pemikiran-pemikiran yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.
Kalimat demi kalimat yang mengalir begitu saja, yang dalam keadaan normal rasanya tak akan bisa dituliskan.

Asyiknya lagi adalah sepertinya pikiran dan hati setiap saat selalu terinspirasi pada setiap hal yang terjadi untuk dituliskan. Begitu meluap untuk menuliskannya.
Kemudian setelah jadi tulisan, kembali menginspirasi pemikiran.
Yang terjadi kemudian adalah inginnya terus menulis.

Dengan keasyikan menulis, terus terang banyak sekali pembelajaran dan pemahaman baru yang saya temukan. Pikiran dan hati jadi lebih maksimal difungsikan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. Selain bagi diri sendiri, tentu saja juga bagi orang lain.

Satu hal lagi yang membuat menulis menjadi kegiatan yang mengasyikan adalah adanya kejernihan dan kebersihan hati.
Karena dengan demikian, tidak akan timbul rasa permusuhan dan menyakit orang lain.
Tidak dibebani oleh kepentingan dan keegoisan.
Menulis menjadi sungguh-sungguh untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat.

Semoga bisa!

Leave a Reply

